Selamat Datang di Maenkartu.com

MAENKARTU.COM Merupakan portal informasi dari permainan kartu poker,capsa, domino, bridge. Berisikan Tips-tips dan berita seputaran permainan kartu

Untuk menggunakan informasi yang ada pada maenkartu.com anda setuju bahwa segala tanggung jawab yang diakibatkan oleh pengaplikasian informasi yang ada merupakan tanggung jawab anda.

Perkembangan Kartu Remi

playing-cards-plastic-blue-and-red-packs

Perkembangan Kartu Remi

Halo Friend, menurut W.H. Wilkinson, seorang antropolog amerika, kartu remi ditemukan oleh Bangsa China. Berdasarkan buku Science and Civilization in China karya Joseph Needham, kartu remi ditemukan pada awal abad ke-9 pada masa Dinasti Tang. Hal ini diketahui dari tulisan Su E yang merupakan penulis di era Dinasti Tang yang mendeskripsikan mengenai Putri Tongchang, putri dari Kaisar Yizong yang memainkan “permainan kartu lembaran” pada 868 dengan Wei Clan yang berasal dari keluarga suami sang putri. Pada abad 11 permainan ini bisa ditemukan di sepanjang benua Asia.

Pada abad 14 permainan kartu ini mulai menyebar ke Eropa. Kemungkinan besar permainan kartu masuk ke Eropa dari Mesir. Pada akhir abad ke-14 pula muncul toko-toko pembuat kartu remi di Eropa. Loncatan besar perkembangan kartu remi ini terjadi di Jerman ketika mesin cetak ditemukan oleh Guttenberg. Contoh desain kartu remi yang paling awal dipakai di Eropa berasal dari Inggris dengan karakter swords, batons, cups, dan coins. Bangsa Jerman dan Swiss membuat desain yang lebih elegan dengan karakter hati, lonceng, daun, dan buah. Baru pada tahun 1480an Bangsa Perancis baru mendesain kartu remi sebagaimana yang biasa kita temukan dengan karakter hearts (hati), clubs (keriting), spades (sekop), dan diamonds (wajik).

Nah, kartu remi akhirnya berkembang menjadi permainan sejuta umat dengan berbagai variasi cara bermain mulai dari poker, 41, cangkul, sampai yang dilombakan di berbagai perlombaan tingkat nasional maupun internasional, bridge. Supaya makin seru, seringkali orang-orang yang memainkan permainan kartu memakai taruhan uang yang akhirnya dianggap sebagai judi.

Kualitas, jenis bahan dan tampilan kartu pun semakin berubah seiring berkembang nya zaman.
Tidak hanya dari kertas bahan pembuatannya, tapi sekarang telah banyak di produksi kartu remi yang berbahan dasar plastik, sehingga ketika terus digunakan tidak akan mudah lusuh maupun sobek.

Dengan maraknya bisnis perjudian, maka kualitas kartupun terus ditingkatkan, terutama untuk kalangan-kalangan elit.

Screenshot2012-07-30at11410AM

kartu remi

FAH2908

97352-004-B74A9CF6